18 Warga NTT Posetif Corona, Dua Pasien Tambahan dari Rote Ndao

oleh -21 views

Suara-ntt.com, Kupang-Berdasarkan pemeriksaan hasil swab di laboraterium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. DR.W.Z.Johanes Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Laboratorium di Jakarta diketahui dua orang terkonfirmasi positif corona virus atau covid-19 sehingga total menjadi 18 orang.

“Ada dua lagi yang positif, berdasarkan hasil pemeriksaan swab,” kata Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominikus Minggu Mere kepada wartawan, Selasa, (12/5/2020).

Domi mengatakan, dua pasien positif covid itu merupakan pasien rujukan dari Ba’a, Kabupaten Rote Ndao. Pemeriksaan swab di RSUD Prof. DR. W. Z. Johanes Kupang dan pemeriksaan swab dari laboratorium Jakarta.

Selain ada penambahan dua pasien positif covid itu, kata dia, satu pasien dari klatser Sukabumi yang dirawat di Rumah Sakit Titus Uly Kupang setelah dilakukan pemeriksaan swab sebanyak dua kali berturut-turut hasilnya negatif.

“Dari 9 pasien dari Klatser Sukabumi, satunya dinyatakan sembuh, sehingga siap dipulangkan,” katanya.

Dengan penambahan positif covid ini, maka jumlah positif covid di NTT menjadi 18 orang, dua orang dinyatakan sembuh, sedangkan 16 lainnya masih menjalani perawatan. (Hiro Tuames)