16 Warga NTT Posetif Covid-19

oleh -38 views

Suara-ntt.com, Kupang-Berdasarkan hasil laboraterium pemeriksaan swab yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. DR. W.Z. Johanes Kupang ditemukan tiga hasil yang terindikasi positif corona virus atau covid 19.

Dengan tambahan tiga pasien tersebut maka totalnya menjadi 16 orang yang posetif terpapar corona virus.

“Malam ini saya melaporkan hasil pemeriksaan di Laboratorium RSUD Prof. Dr. W. Z. Johanes dari 48 sampel swab diketahui ada tiga sampel menunjukkan terindikasi positif corona,” kata Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominikus Minggu Mere didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si, Senin, (11/52020) malam.

Dia mengatakan, tiga warga yang terindikasi covid 19 itu diantaranya satu sedang menjalani perawatan di RSUD Johanes Kupang, kedua adalah pasien rujukan dari RS Aeramo, Nagekeo dan ketiga merupakan pasien rujukan dari RSUD So’e.

Dia mengatakan  dilaporkan juga bahwa hasil pemeriksaan swab kepada dua pasien positif covid dari Klatser Sukabumi masih positif.

“Ini pasien lama yang diperiksa swabnya dan masih positif,” ujarnya.

Dia mengaku saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan sebanyak 48 sampel berikutnya, dan baru akan dilaporkan hasilnya pada esok. “Besok kami akan lakukan pemeriksaan terhadap 96 sampel swab,” katanya.

Dia berharap sampel yang yang ada segera dilakukan pemeriksaan, sehingga kabupaten/kota bisa melakukan trecing guna melakukan pencegahan. (HT)