Masyarakat Jangan Berpuas Diri karena NTT Kembali ke Zona Hijau

oleh -27 views

Suara-ntt.com, Kupang-Meski pasien 01 atas nama El Asamau telah sembuh atau dinyatakan negatif dalam swab kedua karena terpapar corona virus atau covid-19. Tetapi pemerintah menganjurkan dan menghimbau masyarakat untuk mematuhi semua protokol kesehatan dari WHO.

“Kita semua untuk tidak berpuas diri karena pasien 01 yang pernah terpapar virus dan kemarin dulu telah diperiksa swabnya dinyatakan negatif. Sekali lagi Bapak Gubernur dan Bapak Wagub tetap mengontrol semua tata kelola pelaksanaan penanganan percepatan Covid-19 di seluruh NTT. Mereka berdua mengimbau kita untuk mematuhi semua protokol kesehatan,”ujar
Juru bicara percepatana penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi NTT yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Jelamu Ardu Mariuskepada pers di Kupang, Minggu (26/04/2020) malam.

Marius meminta kepada seluruh masyarakat di Provinsi NTT untuk patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sebagaimana yang disampaikan WHO dan otoritas pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Kita butuhkan kesadaran dari seluruh masyarakat NTT terhadap hal ini. Sekali lagi Bapak Gubernur dan Bapak Wagub mendorong kita semua untuk menjaga kesehatan kita. Tidak ada cara lain bagi 5,4 juta penduduk NTT untuk menjaga kesehatan dan keselamatannya selain disiplin ketaatan untuk mengikuti protokol-protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” kara Marius.

Dia menjelaskan, protokol kesehatan antara lain menghindari kerumunan sekaligus tidak menciptakan kerumunan; lebih banyak berada di dalam rumah. “Karena kita tidak pernah tahu ketika keluar dari pintu rumah dan orang lewat di depan rumah kita; kita tidak pernah tahu apakah dia ada virus atau tidak ? Demikian juga di jalan. Karena itu, Bapak Gubernur dan Bapak Wagub menekankan sekali lagi bagi 5,4 juta penduduk NTT mematuhi semua protokol kesehatan yakni : selalu memakai masker, mencuci tangan dengan detergen di air yang mengalir, menjaga kesehatan tubuh kita daya tahan tubuh kita dan sebagainya,” jelas mantan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT. (Hiro/Valeri Guru Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT)