Bank NTT Bantu Pemda Sumba Tengah Satu Unit Mobil Tangki Air

oleh -23 views

Suara-ntt.com, Waibakul-Manajemen Bank NTT melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) bidang lingkungan memberikan bantuan satu unit mobil tangki air kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Tengah. Hal ini dilakukan guna membantu masyarakat yang berkekurangan air bersih.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kepala Bank NTT Cabang Anakalang, Rauna Bela Umbu Eda, S.Sos diterima langsung oleh Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu disaksikan Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa, Sekretaris Daerah, Drs. Umbu Eda Pajangu, M.Si bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sumba Tengah, Kamis (27/03/2020).

Kepala Bank NTT Cabang Anakalang, Rauna Bela Umbu Eda mengatakan, sebagai bank milik Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), bank ini juga menjalankan fungsi sosial, di mana bank ini menjalankan operasionalnya.
Misalnya yang dilakukan Bank NTT tersebut mengedepankan kepedulian dengan memberikan bantuan dana CSR dibidang lingkungan kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah melalui bantuan 1 (satu) unit mobil truk tangki air untuk menunjang Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah dalam mensejahterakan masyarakatnya melalui pemenuhan kebutuhan air bersih pada wilayah-wilayah yang masih kesulitan memperoleh air bersih.

Rauna Bela mengatakan, dengan penyerahan bantuan CSR ini merupakan wujud kepedulian Bank NTT dan juga ingin mengingatkan kepada masyarakat bahwa Bank NTT itu ada di tengah masyarakat.

“Kami berharap Bank NTT menjadi penggerak ekonomi untuk daerah ini. Bank NTT bisa meningkatkan daya saing daerah dan bantuan ini merupakan tanggung jawab sosial perusahan untuk menjawab kebutuhan dasar air bersih bagi masyarakat Sumba Tengah,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sumba Tengah, Paulus K. Limu mengatakan mewakili Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumba Tengah dirinya menyampaikan limpah terima kasih kepada Kepala Bank NTT dan jajaran yang telah peduli dengan Kabupaten Sumba Tengah khusus di bidang lingkungan.

Dimana melalui bantuan CSRnya telah memberikan bantuan berupa 1 (satu) unit truk tangki air kepada Pemda Sumba Tengah.

”Bank NTT mengetahui secara detail akan kebutuhan masyarakat Sumba Tengah yakni kebutuhan air yang dibutuhkan oleh masyarakat di desa- desa yang masih kesulitan memperoleh air bersih dan berharap bantuan CSR ini dapat berlanjut pada tahun depan,” Bupati Paulus. (HT/Humas Kabupaten Sumba Tengah)