ODP Covid-19 di NTT Terus Meningkat Capai 92 Orang

oleh -22 views

Suara-ntt.com, Kupang-Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi NTT hingga saat ini, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Corona Virus Diases (Covid-19) di NTT sudah mencapai 92 orang. Angka ini terus meningkat dari hari ke hari.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, dr Dominikus Minggu Mere mengatakan, ODP Covid-19 di NTT meningkat menjadi 92 orang.

“Kota Kupang ODP 34 orang, Lembata 2 orang, Manggarai Barat 8 orang, Kabupaten Kupang 2 orang, Sikka 26 orang, TTS 3 orang, Manggarai Timur 1 orang, Flores Timur 4 orang, Malaka 1 orang, Alor 1 orang, Sumba Timur 2 orang, Belu 1 orang, Sumba Barat Daya 7 orang,” katanya saat menggelar konferensi pers di kantor Gubernur NTT, Sabtu, (21/3/2020).

Pantau Warga yang Baru Pulang dari Daerah Corona

Sementara itu Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu meminta seluruh aparat pemerintah desa, kelurahan, kecamatan dan kabupaten atau kota untuk selalu memantau setiap warga yang baru pulang dari daerah yang terpapar corona agar mengisolasi diri sementara di rumah selama 14 hari.

“Kami minta masyarakat yang baru pulang dari daerah-daerah yang terpapar untuk mengisolasi diri di dalam rumah selama 14 hari dulu sambil lihat perkembangan fisik kalau baik baru aktivitas,”ungkapnya.

Dia mengimbau seluruh masyarakat NTT untuk menjauhi tempat-tempat keramaian dan membatalkan kegiatan-kegiatan yang bakal melibatkan banyak orang.

“Kami mengimbau masyarakat atau orang tua juga agar memperhatikan anak-anak sekolah, karena mereka bukan diliburkan tetapi sekolah di rumah. Jangan sampai mereka keluar dan keluyuran di tempat-tempat ramai,”ujarnya.

Dia juga menambahkan, warga NTT harus tenang dan waspada terhadap virus corona. Karena sampai saat ini NTT masih negatif dengan corona virus. (HT)