Melki Berikan Dukungan Politik ke Gabriel Manek pada Pilkada TTU

oleh -122 views

Suara-ntt.com, Kupang- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Lakalena akhirnya memberikan keputusan politik terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten TTU pada tahun 2020 ini.

Melki mengatakan Partai Golkar akan memberikan Surat Keputusan (SK) sebagai dukungan kepada Gabriel Manek untuk bertarung sebagai calon Bupati pada pilkada Kabupaten TTU.

”Saya merasa berdosa kepada pak Gab Manek. Lima tahun lalu waktu pilkada TTU pak Gab ketemu saya untuk minta SK sebagai calon Bupati. Kali ini saya akan kasih SK kepada Pak Gab sebagai calon Bupati,” kata Melki dihadapan DPP Partai Golkar dan peserta Musda Golkar sen NTT di Sahid T-More Hotel, Selasa, 03/03/2020.

Melki mengatakan ketika Golkar pecah menjadi dua kubu pada beberapa tahun lalu, Gabriel Manek sempat menemui dirinya. Dalam pertemuan itu kata Melki, Gabriel Manek Minta SK.

”Pak Gab mengatakan mana SK buat saya mau maju bupati. Waktu itu saya tidak kasih SK karena Agung Laksono minta tahan SK. Ini kali untuk menebus dosa saya dengan memberikan SK kepada pak Gab Manek,” kata Melki.

Ucapan Melki ini mendapat tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta Musda yang hadir.

Melki mengatakan, pihaknya akan memberikan dukungan yang riil kepada seluruh pasangan calon yang akan diusung oleh Golkar pada 9 kabupaten yang akan melakukan Pilkada. (Hiro Tuames/Elas Jawamara)