67 Hotel di Kota Kupang Siap Menampung Peserta Pesperani

oleh -60 views

Suara-ntt.com, Kupang- Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat Provinsi NTT dan Nasional di Kota Kupang, Pemerintah Kota Kupang terus berbenah dan menyiapkan semua fasilitas pendukung baik infrastruktur jalan, tata kota maupun penginapan untuk peserta kegiatan akbar tersebut.

Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man mengatakan, untuk diketahui saat ini Kota Kupang didukung 67 hotel berbintang dan melati serta 45 penginapan (homestay) juga ribuan kamar yang nyaman dan layak huni bagi peserta dengan total tempat tidur bisa mencapai 8.000 bed.

“Nah Ini bisa dimaksimalkan. Kita akan gelar koordinasi dengan semua pengusaha hotel resto pengusaha kuliner dan usaha jasa pariwisata lainnya utk menyambut ribuan tamu kita ini,” ungkapnya

Dia juga mengatakan Kota Kupang siap menjadi tuan rumah yang baik dan siap menyukseskan Pesparani NTT dan Pesparani Nasional.

Sebagai Event Rohani yang berskala Provinsi dan Nasional, pelaksanaan Pesparani ini menjadi momentum emas untuk mempromosikan Kota Kupang sebagai kota yang ramah dan layak menjadi tuan rumah pagelaran event nasional.

Pesparani juga menjadi ajang sangat strategis untuk peningkatan ekonomi kota Kupang karena pada saat yang bersamaan kota Kupang akan didatangi lebih dari 15.000 orang tamu dari luar NTT dalam tahun 2020.

“Ini jadi memontum emas kita. Kami berterima kasih dan siap menjadi tuan rumah untuk suskeskan acara ini,” tegasnya

Dia juga langsung memerintahkan Kadis PU Kota Kupang untuk membereskan jalan-jalan kota dan lampu- lampu jalan yang masih macet terutama di jalan protokol dan di lokasi venue pegaleran lomba.

Terkait Kesiapan Delegasi Perparani Kota Kupang, lanjutnya telah dipilih 220 orang peserta pesparani yang akan bertarung memperebutkan 13 mata lomba ditingkat provinsi bahkan siap menjadi wakil NTT di Pesparani tingkat nasional.

Semua peserta dari Kota Kupang siap berlatih selama 60 kali kedepan bahkan siap dikarantina selama seminggu di Hotel Naka Kupang. (Hiro Tuames/Fidel Nagor)