Pesperani Dijadikan Ajang untuk Mempererat Hubungan Keagamaan

oleh -27 views

Suara-nttnews.com, Kupang-Kegiatan Penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesperani) Katolik tingkat nasional yang diselenggarakan di NTT pada bulan Oktober 2020 mendatang dijadikan sebagai ajang untuk mempererat hubungan keagamaan yang ada di daerah NTT.

“Pada prinsipnya kami dewan sangat mendukung seluruh kegiatan keagamaan di NTT apalagi kegiatan level nasional. Karena kegiatan pesperani di NTT merupakan kebanggaan NTT. Jadikan ajang ini untuk mempererat hubungan keagamaan yang luar biasa.

Dan NTT sudah dinyatakan sebagai daerah yang sangat toleran sehingga kegiatan pesperani sebagai kunci untuk mengatakan kepada nasional bahwa kita adalah Indonesia,” kata Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT, Yunus Takandewa kepada wartawan di kantor DPRD Provinsi NTT, Selasa (4/2/2020).

Yunus mengatakan, Komisi V sangat mendukung kegiatan tersebut termasuk rapat dengar pendapat (RPD) dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Kita minta untuk siapkan baik-baik sebagai bagian persiapan kegiatan pesperani ke depan. Kegiatan ini merupakan bagian dari promosi bahwa NTT adalah daerah yang toleran, indah, nyaman bagi semua orang boleh datang ke sini dan diterima secara baik,”ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan keagamaan itu juga merupakan bagian bagaimana melihat NTT sebagai wisata rohani karena NTT memiliki kekhasan tersendiri.

Selain kegiatan pesperani kata dia, ada kegiatan Samana Santa di Flores Timur dan Pawai Paskah di Kota Kupang. Ini adalah bagian integral dan konkrit bagaimana membangkitkan krakter masyarakat NTT yang sangat berbudaya dan sangat mencintai toleransi antara umat beragama. (Hiro Tuames)