Kami Memilih Natal Bersama Anak Panti

oleh -18 views

Suara-ntt.com, Kupang-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan syukur Natal dan Tahun Baru bersama secara sederhana dengan anak -anak panti.

“Kami lebih memilih melaksanakan syukur Natal bersama anak panti dari pada kami membuat acara di hotel atau restoran,” kata Ketua Panitia Natal dan Tahun Baru Kanisius To di Panti Asuhan Sonaf Maneka, Sabtu (11/1/2020) malam.

Ketua DPW PSI NTT, dr. Christian Widodo mengatakan, tahun ini mereka bisa melaksanakan Natal bersama dengan anak-anak panti dan persiapan Natal itu hanya satu minggu.

“Mari kita semua solid dan menjaga kebhinekaan sehingga bisa membawa PSI lebih baik ke depan,” kata Christian.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Sonaf Maneka, Blasius A. Umbu Manu mengatakan, pihaknya sangat berbahagia, karena Natal tahun ini ada partai politik yang mau merayakan syukur Natal bersama kami.

Dia mengatakan, di panti itu ada 134 orang anak dengan usia dari balita sampai dewasa. “Kami di panti ini ada usaha sewa tenda dan kursi dan juga jual air mineral. Ini adalah bukti, bahwa kami bekerja untuk menghidupi kami,” kata Umbu.

Dia mengisahkan, kekurangan sering dialami saat tahun pelajaran baru, yang mana anak panti ada yang masuk sekolah, ada yang naik kelas, ada yang mau melanjutkan pendidikan.

“Di saat itu, kami kesulitan untuk penuhi kebutuhan mereka seperti seragam sekolah dan perlengkapan lain termasuk alat tulis menulis,” katanya.

Dia berterima kasih karena ada partai yang ingin berbagi kasi dan Natal bersama di panti tersebut.

Usai ibadah syukur Natal dan Tahun Baru dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan dari PSI NTT kepada Panti Asuhan Sonaf Maneka dan diakhiri jamuan makan malam bersama yang disiapkan oleh PSI NTT. (Hiro Tuames)