Ada Pejabat yang ‘Alergi’ dengan Wartawan

oleh -22 views

Suara-ntt.com, Kupang-Tidak dipungkiri bahwa masih banyak pejabat yang alergi atau menjauhkan diri dari wartawan. Padahal wartawan itu adalah mitra kerja dan suatu esensi bagi pejabat untuk bersama-sama dengan mereka membangun suatu daerah.

“Saya melihat masih ada pejabat yang menjauhkan diri dari wartawan,” kata Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe ketika memberi sambutan dalam acara Natal dan Tahun Baru bersama Keluarga Besar Wartawan NTT di kediaman Lorenz Leba Tukan, Sabtu (11/1/2020).

Jerry mengatakan, di Kabupaten Kupang setiap kali berkunjung kemana-mana dirinya selalu membawa wartawan.
Karena mereka merupakan cermin apakah yang sudah dibuat itu benar atau buat salah.

“Menurut saya teman-teman wartawan itu mempunyai nilai yang begitu tinggi. Tapi masih ada pejabat yang alergi dengan mereka. Bagi saya jalan tanpa ada wartawan maka itu tidak ada manfaat,”ungkapnya.

Dikatakan, jika dirinya mau melaksanakan tugas atau melakukan sesuatu tanpa ada informasi atau data dari wartawan maka tidak bisa berbuat banyak. Dengan demikian, dirinya selalu dekat dengan wartawan untuk memperoleh banyak informasi.

“Karena saya dekat dengan mereka makanya tahu banyak data dari wartawan. Dan itu pengalaman yang saya alami dan rasakan selama ini,”ujarnya.

Dijelaskan, banyak hal yang wartawan lebih tahu dari pada dirinya. Dari situlah bisa dijadikan rujukan untuk berbuat sesuatu bahwa informasi atau data yang diberikan pasti diatas 70-an persen benar.

“Karena itu saya berani melangkah karena banyak tahu informasi. Saya sangat yakin data yang ada benar dan valid tanpa pulbaket pasti saya akan sikat,” pinta Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang ini.

Lebih lanjut kata dia, di Kabupaten Kupang pihaknya sudah siapkan ruangan pers atau wartawan dilengkapi dengan AC dan wifi untuk mereka.

Sebenarnya hal ini bisa dilakukan oleh semua pejabat tergantung dari orangnya.
Kadang-kadang dirinya memanggil wartawan ke ruangannya untuk berbagi informasi dan cerita-cerita sambil minum kopi bersama.

Pada kesempatan dia mengatakan, wartawan di Kabupaten Kupang merasa enjoy dengan dirinya karena kemana-mana selalu bersama-sama.

“Wartawan di Kabupaten Kupang merasa enjoy dengan saya karena mau kemana-mana saya membawa mereka. Dan saya minta satu mobil dari Bagian Umum untuk mereka ketika ada kegiatan liputan jangan pakai motor. Kadang-kadang juga mereka bisa menumpang dengan saya di mobil DH 2 B,”bebernya. (Hiro Tuames)